Posts

Showing posts from 2011

Sayembara Komik Mas Gembol 2

Image
Satu lagi ni komik yang naskahnya gw buat.. Loh? padahal disitu penulis naskahnya tertulis @bambanghara? Iya, itu akun twitter bokap gw. Jadi waktu itu pas ngirim naskah komik ke KDRI, gw pake Email & nyantumin nama akun twitter bokap.hehehe (gaul ya bokap gw main twitter, pdhal ga pernah dimainin.. :p) Kenapa? karna gw kira ga boleh ngirim naskah 2 kali, jadilah gw siasati pake akun punya bokap..hiahaha *llicik*

  Soal ide naskahnya, jadi gw dapet inspirasi pas lagi dengerin lagu Efek Rumah Kaca, yang judulnya Belanja Terus Sampai Mati, inti lagunya si motret ttg budaya Konsumersisme gitu. Yaudah, abis itu langsung deh kepikiran buat alat (melalui naskah) yg bisa buat hasrat belanja kita berhenti, jadilah gw buat alat yg namanya Dompet Filter Hasrat Belanja. Nah, biar lebih jelas alur ceritanya bisa nyimak komiknya disamping gan.. Cekidot! :D

Sayembara Komik Mas Gembol

Image
Ini bukan komik buatan gw, tapi buatan Kementrian Desain Republik Indonesia atau lebih dikenal KDRI lewat Mas Gembol nya. Gw disini cuma berperan sebagai penulis naskah saja.hehehe.. jadi waktu itu KDRI ngadain Sayembara Komik dengan tema kisah keseharian mas gembol yg menciptakan solusi melalui desain2nya.. Nah gw waktu itu iseng ikut ini dan nyoba buat naskahnya,eh dan ternyata naskah gw kepilih dijadiin komiknya..Alhamdulillah :D Gw dapet ide naskah ini karna waktu gw sering liat di TV berita tentang anggota  DPR yg sering tertidur saat rapat (mereka bukannya rapat malah tidur -_-* ) gimana sih? Dan gw berimajinasi alat apa ya yg cocok buat mereka?hmm jadilah gw kepikiran buat kacamata itu.. gimana menurut kalian komiknya? Kalo mau liat koleksi komik2 Mas Gembol yg lain bisa di lihat disini..